Berita Terbaru!! :
Home » » Profesi UNM Bakal Gelar Diklat Jurnalistik Abu-abu

Profesi UNM Bakal Gelar Diklat Jurnalistik Abu-abu

Admin by Unknown on Saturday 22 November 2014 | 06:10

Diklat Jurnalistik Abu-abu 2014 yang digelar LPPM Profesi UNM 5 hingga 9 Februari lalu. Sebanyak 67 siswa dari
berbagai sekolah se-Sulselbar berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan itu.
(Rajab - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali bakal menggelar Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa). Event tahunan yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA sederajat ini bakal digelar 11 hingga 15 Februari 2015 mendatang.

Ketua Panita, Rajab, mengatakan, DJAa kali ini akan dikemas dengan konsep baru. Menurutnya, peserta dapat menemukan pengalaman baru di dunia jurnalistik yang berbeda dari DJAa sebelumnya.

"Kami mengangkat tema Berpetualang Ala Jurnalis. Peserta akan kami manjakan dengan materi-materi yang menarik dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," kata mahasiswa Fisika ini.

Kegiatan ini menggunakan konsep Trip yang bersifat outdoor. Nantinya pemberian materi tak hanya di dalam ruangan tapi diadakan di luar ruangan juga.

Koordinator Seksi Acara, Nurul Irsal Amalia, menuturkan, konsep ini akan sangat cocok dengan siswa-siswa SMA karena dikemas secara praktis dan santai. Namun, lanjut Nurul, kegiatan ini tetap memberikan materi yang berbobot. “Praktis dan santai, itulah konsep untuk DJAa tahun ini,” beber mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra ini.

Peserta DJAa 2015 dibatasi hanya 50 orang saja. Cara ini, kata Rajab, dilakukan agar pemberian materi menjadi lebih efektif dan mudah diserap oleh peserta. (*)


*Reporter: Adji Firmansyah



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap