Berita Terbaru!! :
Home » » Pinisi Kini Dipagari

Pinisi Kini Dipagari

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 12 December 2013 | 20:49

Kawasan Menara Pinisi sekarang sudah Dipagari.
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Bagi anda yang sering menghabiskan waktu senggang dengan duduk bersantai di pinggiran halaman Menara Pinisi khususnya pada malam hari, dalam waktu dekat anda tidak bisa lagi. Pasalnya, sejak Kamis (5/12) lalu, menara yang menjadi ikon Universitas Negari Makassar (UNM) ini mulai dipagari dengan pagar terali besi setinggi dua meter. Ditargetkan, masa pengerjaannya selesai sebelum akhir tahun.

Pagar tersebut akan melingkari seluruh halaman Pinisi, depan dan samping. Sementara bagian belakang tetap dibiarkan terbuka untuk akses ke tiga fakultas di Kampus Gunung Sari. Namun rencananya, pagar tersebut hanya sebagai penopang untuk tanaman pagar yang akan menghiasi Pinisi.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UNM, Ismail Muhtar, yang menempati menara 17 lantai itu menilai, pemasangan pagar tersebut dapat meminimalisir oknum yang dapat merusak Pinisi dan arealnya. “Seperti pencurian kerusakan akibat bentrok dapat diminimalisir,” ujarnya.

Lain halnya dengan Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Muhammad Ardi. Menurutnya tempat duduk yang kini dijadikan pagar itu tidak bisa lagi dijadikan tempat pacaran oleh mahasiswa yang dapat merusak citra UNM. “Tempat itu dijadikan mahasiswa tempat dua-duaan, tempat pacaran. Banyak yang sudah saya pergoki, saya usir semua. Bikin malu UNM saja,” kesalnya. Oleh karena itu, ia mendukung pemasangan pagar Pinisi. (*)


*Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap