Berita Terbaru!! :
Home » » Tak Dibiayai ke Festamasio, Anggota Bestra Meradang

Tak Dibiayai ke Festamasio, Anggota Bestra Meradang

Admin by Thinkpedia Indonesia on Saturday 28 March 2015 | 10:39

(Int)
PROFESI-UNM.COM - Pengurus Biro Seni Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) hanya bisa mengelus dada. Pasalnya, pihak birokrat universitas maupun fakultas enggan memberikan bantuan dana untuk mengikuti Fetival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) VII di Bandung (2-10/5) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sutradara Bestra, Bismar. Ia mengungkapkan, sangat kecewa atas sikap birokrat yang seakan tak peduli.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, telah berupaya meminta bantuan kepada pihak universitas, fakultas hingga ke pihak jurusan, namun hasilnya nihil. "Padahal ini kan untuk nama baik UNM dan fakultas juga, bukan semata-mata untuk eksistensi Bestra," keluhnya.

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir mengatakan, pihak fakultaslah yang memiliki tanggung jawab memberikan bantuan dana untuk mengikuti kegiatan tersebut. "Setiap fakultas sudah memiliki dana kemahasiswaan masing-masing, jadi pihak fakultaslah yang seharusnya membantu," jelasnya.

Dalam ajang yang dihelat dua tahun sekali ini, Bestra dinyatakan lulus kurasi setelah bersaing dengan puluhan lembaga seni se- Indonesia. Karena itu berkesempatan mengharumkan nama UNM bersama Teater Titik Dua UKM Seni dan Teater Kampus Fakultas Seni dan Desain yang juga dinyatakan lulus kurasi. (*)

Reporter: Andi Baso Sofyan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap