Berita Terbaru!! :
Home » » Rektor UNM Himbau Wisudayan Peka Terhadap Lingkungan

Rektor UNM Himbau Wisudayan Peka Terhadap Lingkungan

Admin by Yasir Bakekok on Friday 13 December 2013 | 02:13

Rektor UNM saat berpidato pada Wisuda I universitas, Rabu (11/12) di Auditorium Amanagappa.
(Sofyan - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 1480 wisudawan pada Wisuda periode 2013-2014 Universitas Negeri Makassar (UNM) yang digelar selama dua hari, 11 hingga 12 Desember. Wisudawan tersebut terbagi dalam Wisudawan Program Doktoral Program Pascasarjana (PPs), Magister PPs, dan sembilan fakultas di UNM.

Rektor UNM, Arismunandar dalam sambutannya mengatakan alumni UNM harus peka terhadap lingkungan bermasyarakat setelah menyandang gelar baru yang diperolehnya setelah mengenyam pendidikan di kampus orange. Dengan bermodalkan gelar akademik, lanjut Arismunandar, alumni UNM diharapkan mampu menjadi bagian dari masyarakat global.

"Dengan gelar akademik dan pengetahuan yang dimiliki, saya berharap kiranya lulusan Universitas Negeri Makassar dapat memiliki kepekaan terhadap lingkungan kehidupan bermasyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, sebagai bagian dari masyarakat global," harapnya.

Menurut Arismunandar, guna menghadapi ketatnya persaingan di era globalisasi, diperlukan landasan hebat dalam meraih masa depan. "Untuk menghadapi hal ini, tiada lain yang harus kita lakukan kecuali meningkatkan kemampuan, kemandirian, dan daya saing, berusaha mengembangkan daya nalar dan daya kreasi sebagai landasan yang kokoh meraih masa depan yang cerah," tuturnya.(*)


*Dwi Pratiwi Aslam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap