Berita Terbaru!! :
Home » » Pertamina Bagikan 20 Sepeda untuk UNM

Pertamina Bagikan 20 Sepeda untuk UNM

Admin by Yasir Bakekok on Friday 13 December 2013 | 02:20

int
PROFESI-UNM.COM - Menapaki usia 56 tahun, Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada industri pertambangan energi membaktikan diri untuk Indonesia. Dengan mengusung prinsip 4 inisiatif pemberdayaan dalam bidang sosial yakni peningkatan kualitas pendidikan, pemberdayaan kesehatan, peningkatan kualitas lingkungan hidup serta peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Inisiatif peningkatan kualitas pendidikan diaplikasikan dengan wujud Pertamina Mengajar. Setelah beberapa Universitas terkemuka disambangi manajemen Pertamina seperti Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Bung Hatta (UBH) serta Universitas Sebelas Maret (UNS), giliran Universitas Negeri Makassar yang menjadi kampus persinggahan program Pertamina Mengajar.

Di UNM, antusiasme 471 mahasiswa ditunjukkan untuk mendapatkan ilmu dari salah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini. Setelah 3 jam banyak belajar terkait problema krisis energi dan tanya jawab. Di penghujung kegiatan, Pihak pertamina yang diwakili oleh Suhartoko yang merupakan Deputi Direktur Pemasaran dan Distribusi menghadiahi UNM 20 unit Sepeda.

Deputi senior ini berharap nantinya sepeda-sepeda yang dihadiahkan untuk UNM dpat dimanfaatkan mahasiswa di lingkungan kampus. “Semoga kendaraan ramah lingkungan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa,” harapnya.

Sebagai kata terakhir jelang perpisahan, Suhartoko juga menginspirasi mahasiswa untuk terus berprestasi. “Saya percaya kalian sebagai generasi muda mampu berbuat banyak nantinya untuk Indonesia termasuk dengan menciptakan kendaraan berbahan bakar non-migas,” tutupnya. (*)



*Reporter: Andi Ajip Rosyidi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap