Berita Terbaru!! :
Home » » Pertamina Ajarkan Mahasiswa UNM Hemat Energi

Pertamina Ajarkan Mahasiswa UNM Hemat Energi

Admin by Yasir Bakekok on Friday 13 December 2013 | 01:28

(int)
PROFESI-UNM.COM - Dalam Rangka HUT ke 56 PT. Pertamina (Persero) menyelenggarakan program Pertamina Mengajar dan melibatkan institusi pendidikan di Indonesia. Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih sebagai salah satu institusi yang objek pelaksanaan program ini. Mengambil lokasi di ruang teater gedung Pinisi lantai 3, Kamis, 12 Desember 2013 program mengajar ini menghadirkan Deputi Direktur Pemasaran dan Distribusi PT. Pertamina (Persero), Suhartoko.

Dihadiri sekitar 500 peserta, Suhartoko menganjurkan mahasiswa kampus orange untuk bersiap menghadapi krisis energi global. “Beberapa tahun ke depan kemungkinan Indonesia akan mengalami krisis energi migas maka dari itu, ada baiknya kita mulai berhemat sejak dini,” anjurnya.

Selain itu, mahasiswa diharapkan meramu energi alternatif yang berdampak baik bagi lingkungan. “Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa tentunya memiliki ide-ide atau inspirasi yang dapat menjadi solusi persoalan krisis energi,” harapnya.

Program ini juga terselenggara guna memberikan pengetahuan seputar tata kelola energi migas. Beberapa motivasi juga dilontarkan agar mahasiswa UNM terus mengukir prestasi. “Diharapkan kita dapat saling bertukar informasi terkait persoalan pertambangan energi, khususnya Pertamina,” pungkas Dedi Kurniawan selaku Penanggung jawab Business Support Marketing Operation Manager Pertamina Region VII Sulawesi.

Dedi menambahkan tidak menutup kemungkinan Pertamina akan menyerap ide-ide mahasiswa dalam rangka menyelesaikan berbagai masalah energi bangsa. “Kami menunggu ide-ide kreatif mahasiswa sebagai bentuk pemecahan masalah krisis energi saat ini,” tambahnya. (*)



*Reporter : Andi Ajip Rosyidi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap