Berita Terbaru!! :
Home » » Forum Mapala UNM Bersihkan Pasar

Forum Mapala UNM Bersihkan Pasar

Admin by Yasir Bakekok on Friday 13 December 2013 | 01:01

Foto bersama para anggota forum Mapala UNM usai membersihkan pasar Pa' baeng-baeng, Kamis (12/12).
(Dian - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Forum Mapala UNM melakukan aksi bersih-bersih di Pasar Pa'baeng-baeng, Jl. Sultan Alauddin, Kamis, (12/12). Kegiatan ini dihelat oleh MPA TRISULA (FIS UNM ) ,MPAS MAESTRO (FBS UNM ) ,MPAS MIMESIS (SENI UNM) ,MADIPALA (FIP UNM ), MAHORPALA (FIK UNM),WANAPANC A (MIPA UNM ), KONTUR ( geografi UNM ) ,MAPALA TEKHNISI (FT UNM ),MARABUNTA (FPSI UNM ) , dan MAEKPA ( FE UNM ) sebagai wadah sosialisasi kepada warga setempat dan juga pengunjung pasar setiap harinya.

Pinus Wanapanca, selaku koordinator lapangan mengatakan dipilihnya tempat ini, dikarenakan pasar yang letaknya di tengah kota ini rawan terjadi penumpukan sampah. Ramainya pengunjung setiap harinya, juga menjadi salah satu faktor terjadinya penumpukan sampah.

Selain kegiatan membersihkan pasar, forum mapala UNM juga menyebarkan petisi serta menempelkan selebaran-selebaran disetiap sudut-sudut pasar yang bertuliskan "Kebersihan itu akan terlihat indah". Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 09:30 siang tadi mendapat respon positif dari kepala pasar.

Nantinya pasar Pa'baeng-baeng ini akan menjadi pasar binaan oleh forum mapala UNM. Pihak pengelola pasar juga berharap agar kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan.

Kegiatan yang dilaksanakan atas inisiatif sendiri dari Forum Mapala UNM ini, juga akan dilanjutkan dengan melakukan pembersihan di lokasi Pantai Losari. Rencananya kegiatan itu akan diadakan bulan depan. (*)


*Dian indra sari



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap