Berita Terbaru!! :
Home » » Karena Bentrok, Wall Climbing Sintalaras Belum Terpasang

Karena Bentrok, Wall Climbing Sintalaras Belum Terpasang

Admin by Unknown on Wednesday 19 November 2014 | 02:11

Kerangka wall climbing milik UKM Sintalaras.
(Foto: Dian Febriani-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras) Universitas Negeri Makassar (UNM) nampaknya harus mengelus dada. Lantaran wall climbing yang telah dicopot sejak 28 Oktober lalu, hingga kini belum bisa terpasang baik. Padahal sebelumnya, wall climbing itu direncanakan akan dipasang pada tanggal 13 November. Namun sayang, karena bentrok, niatan itu tak bisa terwujudkan.

Dampaknya, pengurus Sintalaras hingga kini masih menggunakan alat seadanya. "Kita sementara latihan di Kampus Gunungsari pakai papan boulder," ungkap Karim Ahmad, salah satu anggota Humas Sintalaras.

Katanya, pemasangan wall climbing sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama. Menurutnya, hal tersebut disebabkan proses pemasangan cukup terbilang rumit. "Sudah mulai dikerja, karena pemasangannya memakan panjang, penggalian untuk cakarnya saja harus mendatangkan alat berat," beber mahasiswa angkatan 2010 ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan, wall climbing tersebut rencananya akan dipasang di depan perpustakaan UNM. "Ini diperkirakan rampung sebelum bulan Desember mendatang. "Rencana bulan depan sudah terpasangmi," lanjutnya.

Ia juga menmbahkan, pemindahan wall climbing tersebut merupakan hasil kesepakatan birokrat UNM dengan Sintalaras sendiri, terkait pembenahan kampus. "Dulu itu ada perjanjian dengan pihak birokrasi kampus," tambahnya. (*)


*Reporter: Dian Febriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap