Berita Terbaru!! :
Home » » Gravitasi 2014 Undang Peserta se-Indonesia

Gravitasi 2014 Undang Peserta se-Indonesia

Admin by Unknown on Monday 27 October 2014 | 02:12

Penutupan Gravitasi tahun lalu yang dilaksanakan oleh
HIMAFI FMIPA di PPs UNM.
(dok.profesi)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) dengan mengundang peserta dari sekolah di seluruh Indonesia. Rencananya, kegiatan ini akan diselenggarakan di Aula lantai 3 Program Pascsarjana (PPs) UNM, 10 hingga 15 November mendatanng.

Gravitasi yang bertemakan “Pengintegrasian Intelektualitas dan Kreatifitas dalam Peningkatan Jiwa Kompetetif dan Semangat Kefisikaan” ini mempunyai beberapa paket lomba fisika diantaranya, lomba tingkat SD, SMP, SMA, Universitas, dan fisika tepat guna tingkat SMA.

Selain lomba, Gravitasi tahun ini juga menggelar jenis kegiatan non lomba, diantaranya, workshop Karya Tulis Ilmia (KTI), pelatihan pengelolaan laboratorium untuk guru-guru dan bazar buku.

Ketua Panitia, Andika Pastabikul Khaerat mengungkapkan, skala Gravitasi tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. "Tahun ini skala Gravitasi di perluas, dimana pada tahun sebelumnya skalanya hanya se-Sulawesi tahun ini sudah se-Indonesia," ungkap mahasiswa angkatan 2012 ini. (*)

*Reporter: Rajab








Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap