Berita Terbaru!! :
Home » » Diganti, Peserta Dialog Pencegahan Terorisme Mengamuk

Diganti, Peserta Dialog Pencegahan Terorisme Mengamuk

Admin by Thinkpedia Indonesia on Monday 27 October 2014 | 23:56

Suasana diluar ruang teater, Senin (27/10)
(Ari Maryadi - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sejumlah peserta memarahi panitia penyelenggara "Dialog Pencegahan Terorisme di Kampus" di depan ruang teater Menara Pinisi, Senin (27/10). Mereka tidak terima namanya yang telah terdaftar dicoret secara sepihak oleh pihak panitia dan digantikan dengan peserta baru.

Padahal para peserta yang sebelumnya terdaftar namanya itu beberapa hari sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk mengikuti dialog ini. "Untuk apa kita daftar kalau kita tidak diakui. Saya tidak mau ji uangnya, sertifikatnya ji kubutuhkan," teriak Andi Akbar salah satu peserta yang protes sambil membanting xbanner kegiatan.

Panitia beralasan, penggantian itu karena banyak dari peserta di daftar itu terlambat datang dari jadwal yang ditentukan panitia. "Registrasi ulang dimulai jam 08.00, tapi masih banyak belum datang. Sementara banyak yang datang cepat tapi tidak daftar sebelum kegiatan," kata Sekretaris Panitia, Ismail.

Alhasil, karena acara yang akan dimulai pukul 9.00, panitia pun memutuskan mengganti peserta itu dengan peserta baru pada daftar. "15 menit sebelum dimulai acaranya kita mangambil kebijakan itu karena kita harus memenuhi kuota yang ditargetkan 400. Takutnya peserta yang ada di daftar itu tidak datang," ungkapnya.

Sayangnya, panitia juga tidak menghitung ulang berapa peserta yang diganti. Kendati demikian, peserta yang diganti namanya itu tetap dibolehkan mengikuti jalannya dialog. Hanya saja, sertifikat dan cinderamata lainnya tidak berhak diterima karena jumlahnya yang terbatas sesuai banyaknya kuota yang disediakan. (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap