Berita Terbaru!! :
Home » » Ali Fauzi: Hanya Butuh 150 Ribu Untuk Merakit Bom

Ali Fauzi: Hanya Butuh 150 Ribu Untuk Merakit Bom

Admin by Thinkpedia Indonesia on Tuesday 28 October 2014 | 00:02

Ali Fauzi saat bertandang ke UNM
(Agung - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - “Untuk merakit bom hanya dibutuhkan 150 ribu,” beber Ali Fauzi adik kandung Amrozi, Ali Gufron, dan Ali Imran ini dihadapan para peserta Dialog Penanggulangan Terorisme di kampus. Ruang Teater Menara Pinisi, Senin (27/10).

Dengan bermodalkan gula pasir satu liter pun bisa menjadi bahan utama membuat bom. Selain gula pasir, bahan lain pembuatan bom bisa berupa pupuk urea, krim pembersih muka dan lotion kecantikan.

Dari beberapa bahan tadi yang harganya hanya mencapai puluhan ribu rupiah memungkinkan perakitan bom dilakukan oleh siapa saja. Disamping itu tutorial perakitan bahan peledak dapat diakses secara bebas di akun YouTube.

Lebih lanjut, Ali Fauzi berkisah mengenai bom buku yang pernah meledak di salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Makassar. Biaya yang dihabiskan perakitnya, Agus pun berkisar 150 ribu. “Hanya dibutuhkan kabel kecil dan baterai dan kemampuan dasar untuk merakit bom, Mall di Makassar bisa diledakkan,” kenangnya.

Setelah memilih hengkang dari jaringan teroris Jamaah Islamiah (JI), Ali Fauzi kini giat menyuarakan bahaya perkumpulan Jamaah beraliran sesat dan pentingnya peranan mahasiswa dalam penanggulangan teroris.

Kedatangan saudara kandung Amrozi ini di Kota Daeng juga tak menepis euphoria mahasiswa untuk bertemu secara langsung orang yang pernah berada dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di Republik ini. (*)

*Reporter: Ajiep Rosyidi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap