Berita Terbaru!! :
Home » » Said Saggaf Wisudawan Tercepat di PPs UNM

Said Saggaf Wisudawan Tercepat di PPs UNM

Admin by Yasir Bakekok on Wednesday 11 December 2013 | 19:46

Said Saggaf menjadi wisudawan tertua UNM sekaligus menjadi wisudawan tercepat dengan predikat cumlaude.
(Azhar - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Usia senja bukan berarti menjadi batu sandungan untuk menyelesaikan studi tepat waktu. Apalagi jika mampu menjadi wisudawan tercepat dengan predikat cumlaude. Faktanya, pada wisuda UNM periode Desember 2013/2014, bekas Bupati Bantaeng dan Mamasa, Said Saggaf yang kini berusia 71 tahun berhasil menjadi wisudawan tercepat sekaligus tertua pada program doktor di PPs UNM. Yang membanggakan lagi, selain menjadi wisudawan tercepat, Said Saggaf juga memperoleh predikat cumlaude atau pujian dengan IPK 3,95.

Direktur PPs UNM, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si mengungkapkan wisudawan tercepat dengan predikat cumlaude pantas dialamatkan kepada dosen luar biasa STIA LAN Makassar ini. Pasalnya, selama mengikuti proses perkuliahan Said Saggaf menurutnya tak pernah sekalipun tak hadir. Disamping itu dia juga dinilai sangat kooperatif dengan semua mata kuliah yang diikutinya. “Seharusnya ini menjadi motivasi buat mahasiswa yang masih muda dan energik. Orang tua yang berumur 71 tahun ternyata bisa menjadi wisudawan tercepat dengan predikat cumlaude,” ungkapnya.

Said Saggaf menyelesaikan studinya di PPs UNM dengan masa studi 2 tahun 3 bulan dengan mengambil program studi ilmu administrasi publik. Dia menjadi wisudawan tercepat pada program doktor selama PPs UNM berdiri.

Selain wisudawan tercepat pada program doktoral, untuk program magister, wisudawan tercepat adalah Marwah S.Si, M.Pd dari program studi fisika dengan lama studi 1 tahun 10 bulan. Sementara IPK tertinggi pada program magister adalah Muhammad Nofal dari prodi bahasa Inggris dengan IPK 3,97. Pada jenjang program doktor, Risma Niswaty menjadi wisudawan termuda dengan usia 41 tahun. Wisuda desember ini PPs UNM menelurkan alumni sebanyak 231 orang dengan rincian program magister 223 orang dan program doktor 8 orang. (*)


*Azhar Fadhil



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap