Berita Terbaru!! :
Home » » Robotek UNM Finish Di 32 Besar ELINFO COMPETITION

Robotek UNM Finish Di 32 Besar ELINFO COMPETITION

Admin by Unknown on Monday 2 December 2013 | 18:38

(Int)
PROFESI-UNM.COM - Team Robotek Jurusan Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) lolos hanya hingga 32 besar ELINFO COMPETITION (Electronics and Informatics Competition), oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika (HIMANIKA) Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta,. Sabtu – Minggu (30/11 – 01/12) di ikuti oleh 114 team peserta dari berbagai universitas se-indonesia.

Team robotek UNM mengikuti lomba Line Follower Contest Roborace, dengan tema “Kontribusi Teknologi untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia” ini mempunyai tujuan sebagai sebuah wadah yang disediakan untuk menumbuhkan semangat para mahasiswa dalam mengembangkan kreativitasnya.

Koordinator Tim Robotek UNM Khusnul mengungkapkan, untuk mengikuti kegiatan ini segala hal sudah dilakukan, bahkan untuk danapun harus mencari sendiri. Meski terkendala pendanaan yang membuat mereka harus menjual satu dari dua robot yang di milikinya untuk membuat robot yang lebih baru dan lebih baik dari robot yang sebelumnya kini tetap bangga meski hanya sampai di urutan 32.

“Bangga meski hanya sampai 32 besar, bahkan untuk sampai dititik ini kami terpaksa harus menjual robot untuk membuat robot yang baru, dan kami bersaing dengan robot dari seluruh universitas se-indonesia, makanya kami jual untuk membuat robot yang memiliki teknologi yang lebih mutakhir” ungkap koordinator team robotek.

Khusnul juga menambahkan bahwa dalam kegiatan kali ini ia ingin membuktikan bahwa apa yang disangkakan orang mengenai FT-UNM tidak seperti apa yang diberitakan oleh media lokal maupun nasional.

“Kami berharap mampu mengubah pola pikir masyarakat tentang mahasiswa Fakultas Teknik yang selama ini dianggap hanya bisa merusak kampus, toh kami juga mampu membanggakan dan membuktikan bahwa banyak juga mahasiswa teknik yang kreatif dan sebagainya” tutupnya.(*)

*Reporter : Aan Ariska 



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap