Berita Terbaru!! :
Home » , » Dekave Masuk SMA Resmi Ditutup

Dekave Masuk SMA Resmi Ditutup

Admin by Yasir Bakekok on Sunday 1 December 2013 | 03:34

PROFESI-UNM.COM - Kepala SMAN 1 MODEL PARE-PARE yang merupakan alumni Seni Rupa IKIP Ujung Pandang tahun 1985 resmi tutup kegiatan Dekave Masuk SMA. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 27 hingga 30 November ini merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2013-2014 dengan agenda sosialisasi program studi (prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV), pameran karya bersama siswa SMAN 1 MODEL PARE-PARE, pelatihan corel draw, adobe photoshop, dan fotografi, bakti sosial, serta lomba desain poster kategori digital dan manual dalam rangka hari guru.

“Kedatangan adik-adik dari HMDKV FSD UNM adalah nostalgia tersendiri bagi saya terhadap kenangan 28 tahun silam ketika masih kuliah di IKIP, UNM saat ini. Kala itu kami belajar dasar-dasar ilmu desain dan mencetaknya dengan cara manual,” kenang Drs. H. Palemmui, MM selaku kepala sekolah SMAN 1 MODEL PARE-PARE.

Palemmui yang akrab disapa Pales ini mengemukakan bahwa sejelek apapun karyamu, koleksilah, sebab tentu akan jadi pembanding di tahun-tahun mendatang. Beliau juga menantang panitia Dekave Masuk SMA untuk mengadakan sarasehan seni di suatu waktu bersama masyarakat umum.

Dalam sambutannya ketua panitia Andi Fatimah Humaerah mengatakan bahwa kegiatan seluruhnya berjalan dengan lancar dan Insya Allah akan terus diadakan tiap tahunnya dengan menyusur SMA-SMA yang ada di Sulawesi Selatan.

Acara penutupan kegiatan (30/11) dilaksanakan di salah satu kelas di SMAN 1 MODEL PARE-PARE dengan dihadiri pengurus OSIS, para wakil kepala sekolah, peserta pelatihan dan para pemenang lomba.(*)


*Penulis: Jumardan Muhammad, Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain UNM

Kirim Tulisan, Berita, Opini, Foto atau Karya Sastra Anda ke email redaksi@profesi-unm.com atau profesi_unm@yahoo.com untuk diterbitkan di rubrik Citizen Journalism Profesi Online. Sertakan juga foto, nama lengkap, jurusan/prodi atau jabatan Anda.




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap