Berita Terbaru!! :
Home » , » 630 Mahasiswa Terancam DO

630 Mahasiswa Terancam DO

Admin by Yasir Bakekok on Monday 2 December 2013 | 23:57

PROFESI-UNM.COM - Kasus bentroknya mahasiswa UNM yang melibatkan mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan Faklutas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) terus bergulir diiringi berbagai spekulasi yang muncul silih berganti. Pihak birokrat seakan tak tinggal diam, ancaman sanksi akademik berupa Drop Out (DO) bagi mahasiswa yang terlibat dalam bentrok dan pengrusakan fasilitas kampus ini tak dapat dielakkan lagi.

Pembantu Rektor bidang Akademik, Sofyan Salam membeberkan ada sebanyak 630 mahasiswa yang akan terancam DO terkait keterlibatannya dalam bentrok yang mengakibatkan rusaknya berbagai fasilitas kampus. Hal ini disebabkan pihaknya telah mendapatkan bukti berupa Video yang digunakan untuk mengenali para pelaku pengrusakan.

“Sudah ada bukti terkait pengrusakan yang terjadi pada bentrok pekan lalu,kami sudah mendapatkan Video amatirnya dari TVONE,”ungkapnya.

Meskipun telah mendapat videonya, lanjut dosen seni ini. Pihaknya masih sulit mengenali para pelaku pengrusakan karena mereka menggunakan penutup wajah. Oleh karena itu, telah dirancang sebuah pertemuan terkait pemberian sanksi yang akan melibatkan Pembantu Dekan bidang kemahasiswaan pada Fakultas yang terlibat bentrok dan Komisi Disipin (KOMDIS) yang selanjutnya akan menjatuhkan sanksi kepada para pelaku pengrusakan.


*Reporter: Nurhalida HS / A. Hasni Fitri Yanti
Editor: A. Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap