Berita Terbaru!! :
Home » , » Tahun ini, Pengembangan Penelitian UNM Meningkat

Tahun ini, Pengembangan Penelitian UNM Meningkat

Admin by Yasir Bakekok on Friday 2 August 2013 | 21:07

PROFESI-UNM.COM - Pada tahun ini, UNM mengalami peningkatan jumlah kegiatan penelitian yang didanai DP2M dibandingkan dari tahun sebelumnya. Salah satu jenis penelitian yang mengalami peningkatan yaitu penelitian hibah bersaing dari 12 pada 2012 lalu menjadi 45 judul di tahun ini.

Selain itu, penelitian Fundamental, Penelitian Hibah Pascasarjana, Penelitian Strategi Nasional, Hibah kompetensi dan penelitian PEKERTI, Disertasi Doktor, Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi, dan Penelitian kerjasama antar lembaga dan perguruan tinggi serta Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) semuanya mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya.

Rektor UNM, Arismunandar mengatakan Animo meneliti para tenaga akademik UNM semakin meningkat dan patut untuk diapresiasi. Lanjutnya, Penelitian berbasis institusi tercatat mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk dua tahun terakhir yaitu dari 165 judul pada tahun 2012 menjadi 189 judul di tahun ini.

"Hal ini harus terus didorong untuk mengantisipasi akan diterapkannya Permen PAN dan RB Nomor 13 Tahun 2013 Tentang Persyaratan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen ke Lektor Kepala dan Profesor," ungkapnya kemarin saat memberi sambutan di Upacara Dies Natalis UNM ke-52, Kamis (1/8) di Ruang Theater Pinisi UNM.(*)


*Nurlaela Basir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap