Berita Terbaru!! :
Home » , » Donasikan 30 Al Quran untuk 3 Masjid Pangkajene

Donasikan 30 Al Quran untuk 3 Masjid Pangkajene

Admin by Imam Rahmanto on Saturday 3 August 2013 | 04:34


Serah-terima secara simbolis bantuan pengadaan Al Quran di Masjid Nurul Shafaa, Kelurahan Padoang-doangan, Jumat (2/8). (Imam-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Masjid menjadi salah satu objek pengabdian bagi mahasiswa KKN selama Bulan Ramadhan dimanapaun ia berada. Beragam aktivitas kerohanian maupun masyarakat digelar oleh mahasiswa KKN di masjid yang merupakan wadah untuk mempertemukan seluruh komponen masyarakat. Tidak terkecuali dengan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan VII Kelurahan Padoang-doangan Kecamatan Pangkajene, Pangkep.

Baru-baru ini, dalam kurun waktu dua hari, Kamis dan Jumat (1-2/8), mereka memprogramkan bantuan Pengadaan 30 Al Quran dan Iqra’ untuk tiga masjid yang ada di Kelurahan Padoang-doangan. Tiga masjid itu diantaranya Masjid Nurul Iman, Masjid Nur Fatimah, dan Masjid Nurul Shafaa. Masing-masing memperoleh bantuan Al Quran dan Iqra sebanyak 10 eksemplar.

Koordinator pelaksana, Sahrul Ramadhan mengungkapkan, program yang dijalankan oleh timnya ini memang sudah direncanakan sejak awal, mengantisipasi program-program lainnya di Bulan Ramadhan. “Apalagi kan tiap masjid memang membutuhkan Al Quran dan Iqra untuk pemenuhan fasilitasnya sendiri,” terangnya.

Ia menambahkan, bantuan pengadaan Al Quran ini bekerja sama dengan pihak Yayasan Kalla yang sebelumnya telah meluluskan permohonan mereka. Apalagi, menurutnya, program pengadaan bantuan Al Quran yang dijalankan oleh tim KKN-nya nyaris sejalan dengan program yang dicanangkan Yayasan Kalla setiap Ramadhan. “Kenapa tidak, kita manfaatkan momen itu untuk menyalurkannya bagi masyarakat disini, Pangkep,” imbuh mahasiswa dari Jurusan Seni Rupa ini.

Bantuan tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar. Andi Basri, masyarakat Padoang-doangan, merasa sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh mahasiswa KKN tersebut. Ia berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat yang berniat meramaikan Ramadhan-nya di masjid.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di ketiga masjid masing-masing kepada salah satu perwakilan panitia maupun pengurus masjid (*)


*Reporter: Imam Rahmanto




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap