Berita Terbaru!! :
Home » , » Mantan Pengurus LK UNM Nyatakan Siap "Turun Gunung"

Mantan Pengurus LK UNM Nyatakan Siap "Turun Gunung"

Admin by Unknown on Sunday 28 December 2014 | 01:29

PROFESI-UNM.COM - Mantan pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyatakan siap "turun gunung". Mereka akan memberikan pemahaman kepada pengurus LK saat ini tentang subtansi konstitusi kelembagaan.

Hal itu menjadi tindak lanjut dari hasil dialog mantan funsionaris gaek LK UNM di Inkubator Kewirausahaan UNM, Sabtu (27/12). Dialog ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Reuni Alumni LK UNM usia mengikuti agenda sebelumnya, sepeda santai.

UNM yang selalu menjadi sorotan publik terhadap aksi yang melahirkan anarkisme gerakan kemahasiswaan mengundang keperhatinan mantan-mantan pengurus LK UNM ini. Mereka ingin memperbaiki citra kampus melalui jaringan alumni dan sumbangsi pemikiran.

"Tidak adanya pemahaman adik-adik mahasiswa pengurus lembaga tentang subtansi konstitusi kelembagaan yang ada sehingga kami alumni siap memback up dan menfasilitasi adik-adik," ungkap Fitriyani Rachman, Ketua Panitia Reuni Mantan Pengurus LK UNM yang juga Ketua Maperwa pertama UNM Periode 1999-2001

Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi (FPsi), Muhammad Jufri menginginkan agar mantan pengurus LK melakukan pendekan terhadap pengurus LK sekarang. "Mantan-mantan fungsionaris UNM harus kembali ke kampus melakukan tindakan preventif melalui perangkulan. Menjaga adik-adik mahasiswa pengurus lembaga dalam melakukan tindakan-tindakan yang bersifat destruktif," ungkapnya.

Pengurus Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (SMPT) Periode 1990-1991 ini menambahkan, memperbaiki citra UNM harus dialawi dengan menyatukan dan membangun solidaritas serta silaturahim sesama pengurus LK. "Mulai dari tingkat jurusan, Fakultas BEM-Maperwa, sampai dengan tingkat UKM yang ada di UNM," pungkasnya.

Reporter: Muhammad Adif Rusdi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap