Berita Terbaru!! :
Home » » Dekan FSD: Ini Alasan Mahasiswa Bentrok

Dekan FSD: Ini Alasan Mahasiswa Bentrok

Admin by Unknown on Saturday 27 December 2014 | 16:34

Dekan FSD UNM, Karta Jayadi.
(Foto: Dok.Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Bentrok yang kerap terjadi antar fakultas termasuk Fakultas Seni dan Desain (FSD) menjadi pertanyaan besar. Pasalnya meski sudah sering terjadi, pimpinan Universitas Negeri Makassar (UNM) hingga kini belum mampu mengatasi.Terkait hal tersebut, Karta Jayadi selaku Dekan FSD angkat bicara. Menurutnya, mahasiswa bentrok juga karena kesalahan pimpinan.

“Mereka bentrok karena hak mereka tidak terpenuhi,” terangnya.

Lebih lanjut, Karta menjelaskan sarana dan prasarana kampus yang tidak memadai. Anggaran Lembaga Kemahasiswaan yang tidak kunjung cair menjadi penyebab utama mahasiswa tidak terkontrol. Fasilitas serta penunjang kegiatan mahasiswa yang tidak ada membuat mahasiswa menjadi lepas kendali.

“Sebelum memberikan sanksi tegas atas  kesalahan mereka, berikan dulu haknya,” tegasnya.

Jika tata kelola keuangan sudah transparan serta pembangunan fasilitas berjalan lancar, maka mahasiswa akan sibuk dengan kegiatan organisasi mereka. Menurut dosen seni rupa tersebut, mahasiswa UNM juga rasional, cerdas, dan sopan, mereka memiliki kemampuan yang perlu dikembangkan. Tapi sejauh pengamatan, Karta menilai pembangunan UNM masih nol besar. Tidak ada yang berkembang.

“Kalau hak mereka terpenuhi, fasilitas ada, pimpinan bisa keluarkan sanksi tegas,” tutupnya. (*)

*Reporter: Sulastri Khaer



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap