Berita Terbaru!! :
Home » » Himaprodi Bahasa Indonesia Rayakan Milad Dirangkaikan Inaugurasi

Himaprodi Bahasa Indonesia Rayakan Milad Dirangkaikan Inaugurasi

Admin by Unknown on Sunday 28 December 2014 | 02:12

Tari Pakarena. Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menampilkan tari pakarena pada Milad XI dan Inaugurasi 2014.
(Foto: Ari - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan mahasiswa program studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra UNM merayakan Milad XI dirangkaikan dengan Inaugurasi mahasiswa baru di Aula Man 2 Model Makassar, Sabtu (27/12) malam.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai pementasan dari mahasiswa baru di antaranya tari pakarena, tari saman, monolog dan musikalisasi puisi. Selain itu, kegiatan itu juga sebagai wujud pengukuhan bagi mahasiswa baru.

Ketua Panitia, Ari Maryadi, mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah untuk menjalin kedekatan antar mahasiswa. Menurutnya, ada sekat-sekat yang terjadi sesama mahasiwa yang mesti dihilangkan melalui kegiatan ini.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif teman-teman untuk memberikan ruang kepada mahasiswa baru untuk menampilkan kreatifitas mereka," kata mahasiswa angkatan 2013 ini.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir, mengataan, Inaugurasi merupakan sebuah tradisi untuk mengukuhkan mahasiswa baru. Menurutnya, maba belumlah menjadi resmi menjadi bagian dari prodi mereka tanpa mengikuti proses inaugurasi.

"Adik-adik telah resmi jadi bagian dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia secara tradisi," kata pakar hukum pidana ini.

*Reporter : Muh. Haryono



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap