Berita Terbaru!! :
Home » , » Didesak TNI, Mahasiswa UNM Akhirnya Buka Jalan

Didesak TNI, Mahasiswa UNM Akhirnya Buka Jalan

Admin by Unknown on Tuesday 18 November 2014 | 20:12

Pihak TNI sedang melakukan negosiasi dengan mahasiswa UNM. Mereka
mendesak agar mahasiswa membuka blokade jalan di depan gedung Pinisi,
Selasa (18/11).
(Foto: Ari Maryadi - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) satuan Kodim BS mendesak mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menggelar aksi unjuk rasa agar membubarkan diri. Aksi itu berlangsung di depan gedung Pinisi, Selasa (18/11).

Aparat TNI mendesak mahasiswa untuk membuka jalan AP. Pettarani. Jalan ini telah diblokade mahasiswa sejak pukul 14:30 Wita. Hal itu telah menyebabkan kemacetan panjang.

"Adik-adik tolong buka jalan sekarang, kita berikan kesempatan kepada masyarakat untuk beraktivitas mengingat sudah masuk waktu sholat maghrib, kita hargailah umat muslim," ujar pimpinan pasukan, Sudirman saat negosiasi dengan mahasiswa.

Lebih lanjut, ia mengatakan akan menyampaikan tuntutan mahasiswa bila permintaannya dituruti. Tuntutan itu akan disampaikan ke pihak pimpinan TNI dan Polda. "Saya akan sampaikan aspirasi kalian. Saya harap kalian menunjukkan sikap intelektual," katanya.

Mahasiswa pun menerima permintaaan pihak TNI. Mereka membuka sebagaian ruas jalan. Namun, aksi unjuk rasa tetap dilakukan hingga saat ini.

"Kami membuka jalan. Tapi kami tetap melakukan aksi hingga tuntutan kami terpenuhi," kata kordinator lapangan, Herman. (*)


*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap