Berita Terbaru!! :
Home » , » Siang Ini, BEM UNM Bakal Gelar Aksi di DPRD Sulsel

Siang Ini, BEM UNM Bakal Gelar Aksi di DPRD Sulsel

Admin by Unknown on Tuesday 28 October 2014 | 09:36

Pelantikan BEM UNM Periode 2014-2015.
(Febriawan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Setelah menggelar aksi damai dengan membakar lilin di depan Menara Pinisi dini hari tadi (28/10), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) berencana akan kembali menggelar aksi lanjutan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel). Aksi tersebut masih merupakan rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tepat pada hari ini.

Presiden BEM UNM, Zulfikri menuturkan garis besar tuntutan yang akan dilayakangkan di DPRD Sulsel terkait dengan pendidikan bagi pemuda Indonesia. “Kita jelas menolak adanya komersialisasi atas pendidikan, juga kualitas pendidikan yang masih rendah. Termasuk akan disoroti pula Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait kuliah maksimal lima tahun,” jelasnya.

Lanjutnya, permasalahan pokok lain yang juga menjadi tuntutan ialah rendahnya kesempatan kerja bagi pemuda dan tata kelola sumber daya alam sehingga tidak dapat dinikmati secara merata. “Kebijakan ini pada dasarnya untuk pemerintahan baru di negeri ini, jadi kita akan tetap mengawal kebijakan-kebijakan nantinya,” ungkapnya.

Berdasarkan penuturan Zulfikri, aksi yang menuntut tiga poin umum tersebut, akan bermula di depan Menara Pinisi tepat pada pukul 12.00 nanti sebagai prakondisi. Sekira tiga puluh menit kemudian, barulah BEM UNM akan beranjak ke Gedung Aspirasi DPRD Sulsel. (*)
*Reporter: Awal Hidayat



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap