Berita Terbaru!! :
Home » » Mahasiswa FBS Tindaklanjuti Dugaan Pemukulan ke Polda

Mahasiswa FBS Tindaklanjuti Dugaan Pemukulan ke Polda

Admin by Unknown on Thursday 30 October 2014 | 14:48

Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL)
atas nama Gunawan
(Foto: Febriawan Djalil - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menindaklanjuti kasus dugaan pemukulan yang dilakukan oleh oknum Brimob terhadap mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman, Gunawan, Sabtu lalu (25/10). Kini kasus ini tengah ditangani Kepolisan Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) setelah Gunawan bersama rekan-rekannya melapor, Selasa (28/10) lalu.

Sebelumnya, mahasiswa angkatan 2013 itu telah malaporkan kasus ini ke Polsek Tamalate pada hari kejadian yang juga disertai dengan pemeriksaan visum di RSU Haji Makassar. Hal tersebut dibenarkan oleh Sirajuddin, salah satu rekannya.

"Polsek Tamalate yang menganjurkan kami untuk melaporkan ke Polda karena untuk kasus seperti ini memang mesti ditangani di sana," ungkap mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Inggris ini.

Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Brimob yang sedang berjaga di FBS diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan cara memukul dan menendang. Akibatnya, wajah, leher belakang dan pinggang belakang korban lebam.

Diduga pelaku menganiaya korban karena pada saat sedang melintas di depan kelas ketika hendak ke Watercloset (WC), korban menendang bola plastik. Bola tersebut melenceng dan mengenai dinding basecamp brimob. Diduga karena persoalan tersebut terjadilah penganiayaan. (*)

*Reporter: Agung Rinaldy Malik




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap