Berita Terbaru!! :
Home » , » Libatkan Mahasiswa dalam "Komersialisasi" Menara Pinisi

Libatkan Mahasiswa dalam "Komersialisasi" Menara Pinisi

Admin by Yasir Bakekok on Wednesday 19 March 2014 | 01:19

Menara Pinisi UNM
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Jika sudah diresmikan, Menara Pinisi UNM dikabarkan akan memberi peluang kepada instansi swasta untuk membuka lapak usaha di kawasan gedung tertinggi di Sulawesi Selatan itu. Berdalih agar Menara Pinisi mampu "memelihara diri sendiri", UNM dikabarkan akan mengambil langkah komersialisasi dengan mamanfaatkan lahan gedung berlantai 17 itu.

Namun, Penggagas Minuman GUARI dari Yayasan Kesejahteraan UNM, Muhammad Guntur punya ide menarik untuk memanfaatkan Menara Pinisi guna meraup keuntungan. Caranya, dosen kewirausahaan itu menyarankan agar pihak UNM tidak hanya melibatkan instansi swasta, tetapi juga harus melibatkan mahasiswa UNM.

"Jadi dalam tanda kutip, UNM harus melibatkan mahasiswa dalam komersialisasi Menara Pinisi," tutur dosen yang aktif mengajar di Fakultas Ilmu Sosial itu.

Menurut Guntur, mahasiswa harus diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat kewirausahaan dengan cara membuka lapak di Menara Pinisi. Dengan begitu, mahasiswa bisa belajar dengan praktik langsung sekaligus mencari uang.

"Sekarang ini kan ada yang namanya PMW (Program Mahasiswa Wirausaha), lewat itu mahasiswa bisa mendapatkan modal lalu berwirausaha di Pinisi. Kemudian, setiap bulan atau setiap tahun, UNM bisa mendapatkan untung dari beberapa persen keuntungan yang telah diperoleh mahasiswa lewat usahanya itu," jelasnya. (*)



*Reporter: Muhammad Yasir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap