Berita Terbaru!! :
Home » » UKM Seni Eksplorasi Budaya di Maros

UKM Seni Eksplorasi Budaya di Maros

Admin by Unknown on Saturday 28 March 2015 | 12:15

Logo UKM Seni UNM.
(Foto: int)
PROFESI-UNM.COM - Teater titik dua unit kegiatan mahasiswa (UKM) Seni UNM melakukan eksplorasi budaya. Kegiatan ini diselenggarakan di bumi perkemahan Ta’deang Maros, (27-28/3).

Eksplorasi kali ini merupakan rangkaian persiapan mengikuti Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) di Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, (2-11/5).

Pimpinan Produksi, Ilman Indra Ansyari menyampaikan jika kegiatan eksplorasi budaya merupakan kegiatan rutin aktor maupun tim produksi setiap akan pentas. Eksplorasi budaya mampu mendekatkan crew terhadap alam maupun antar sesama. Menikmati dan mengenal alam mampu memberikan pelajaran tersendiri dalam pementasan di panggung nantinya.

“Ini semacam budaya kami setiap kali ada pementasan besar,” ungkap ketua umum UKM Seni periode 2011-2012 ini.

Lanjut, Ilman menyampaikan jika kegiatan ini juga mampu membantu aktor dalam menjiwai peran di naskah Idatunna Sangiangserri. Mengingat naskah yang akan dipentaskan di Festamasio tersebut bercerita tentang alam dan manusia.

Penulis naskah Idatunna Sangiangserri, Ifrah Alhidayah membenarkan, menurutnya eksplorasi budaya bukan hanya jalan-jalan tapi juga untuk mengenal alam dan sosial. Hal ini berguna untuk memahami karakter dalam tokoh lakon di naskah pentas nantinya. (*)

*Reporter: Sulastri Khaer



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap