Berita Terbaru!! :
Home » » Mahasiswa Psikologi Juara Debat Nasional

Mahasiswa Psikologi Juara Debat Nasional

Admin by Unknown on Friday 16 November 2012 | 13:30

Fakultas Psikologi UNM. (Rizki/Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Lomba Debat Psikologi tingkat nasional yang dilaksanakan 8-11 November lalu akhirnya menobatkan tiga mahasiswa Psikologi UNM sebagai juara pertama. Diantaranya, Akhmad Saputra, Ika Indah Yani, dan Victor Matanggara.

Victor mengatakan, motivasi mereka untuk menang agar masyarakat tidak selalu memandang UNM sebelah mata, tetapi juga bisa menilai dari segi prestasi. “Kompetisi ini menjadi ajang untuk kami membuktikan bahwa UNM tidak seburuk apa yang mereka pikirkan,” tuturnya bersemangat.

Selanjutnya, ia mengharapkan pihak universitas memberikan perhatian lebih untuk kegiatan-kegiatan semacam ini, seperti memberi dukungan dari segi financial atau melakukan pembimbingan secara kontinu.

Prestasi yang diukir Fakultas Psikologi itu mendapat respon positif dari Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Psikologi, Muh. Ahkam. Menurutnya, sejauh ini mahasiswa psikologi telah berhasil mengukir prestasi-prestasi yang luar biasa. Tidak hanya membawa nama Fakultas Psikologi tetapi juga membawa citra baik untuk universitas. “Salah satu bentuk apresiasi kegembiraan kami yakni memasang spanduk penghargaan, artinya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mahasiswa tersebut guna untuk memotivasi yang lain juga,” ungkapnya. Selain itu, ia juga menjanjikan reward bagi ketiga mahasiswanya itu.

Rencananya Fakultas Psikologi juga akan mengadakan lomba debat tingkat fakultas  untuk melatih dan mencari benih baru sebagai persiapan agar peluang UNM kembali berprestasi lebih besar lagi. (*)


*Reporter: Andi Satriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap