Berita Terbaru!! :
Home » » Kadis Pendidikan Ikut Bedah Buku PUSDAMM UNM

Kadis Pendidikan Ikut Bedah Buku PUSDAMM UNM

Admin by Unknown on Monday 3 March 2014 | 00:04

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Abdullah Djabbar memaparkan materinya "Realitas Pendidikan Indonesia" pada
bedah buku "Menjadi Guru yang Sukses & Berpengaruh" di Auditorium Al Amin Unismuh Makassar, Minggu (2/3).
(Ari - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Buku "Menjadi Guru yang Sukses dan Berpengaruh" karya Muhammad Abd. Ad-Duweisy dibedah oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Abdullah Djabbar sebagai pemateri. Bedah Buku yang digagas Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (PUSDAMM) UNM bekerjasama dengan SC Mulhlihah UNM di Auditorium Al Amin Unismuh Makassar, Minggu (2/3).

Abdullah Djabbar mengatakan, pemerintah sekarang ini cenderung hanya mementingkan kesejahteraan guru saja. Sementara, lanjut Abdullah, fasilitas sekolah bagi siswa terabaikan.

“Pemerintah memberi fasilitas kesejahteraan bagi guru, tunjangan sertifikasi, namun yang terjadi , banyak peminjaman di Bank Sulsel dilakukan oleh guru, banyak terjadi kredit mobil oleh guru, sehingga yang banyak berkendaraan mobil sekarang ini adalah guru,”  tuturnya.

Ketua PUSDAMM UNM, Ruslan mengatakan, permasalahan-permasalahan pendidikan di Indonesia ini, bukanlah pada siswa-siswanya melainkan pada guru-gurunya yang bermasalah.

"Fenomena-fenomena orang cerdas yang korupsi, tawuran pelajar, akar permasalahannya ada pada guru-guru," ungkap mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia 2010 ini. (*)


*Reporter: Ari Maryadi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap