Berita Terbaru!! :
Home » » Besok Studi Club Mushlihah Gelar Bedah Buku

Besok Studi Club Mushlihah Gelar Bedah Buku

Admin by Unknown on Saturday 1 March 2014 | 20:17

ist
PROFESI-UNM.COM - Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdam) bersama Studi Club Mushlihah Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Bedah Buku 'Menjadi Guru yang Sukses dan Berpengaruh' di Gedung Pascasarjana UNM lantai 5, 2 Maret, pukul 8.00 esok pagi.

Kegiatan ini bakal menghadirkan Pembicara Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Abdullah Jabbar yang akan membahas Realitas Pendidikan Indonesia. Sedangkan pembedah buku dibawakan Askar Yaman selaku guru, ustadz, dan pemerhati remaja. Di samping itu, akan ada pula pemaparan trik jitu mengelola kelas untuk menjadikan siswa antusias, paham, dan kecanduan belajar yang dibawakan Abdul Hajar, Juara 1 Guru Berprestasi Tingkat Nasional 2011.

Ketua Panitia, Andi Ansari, mengatakan, acara bedah buku ini adalah acara yang mesti wajib dihadiri oleh para guru maupun calon guru karena akan ada banyak hal yang akan dibahas seputar pendidikan sekolah dan dunia keguruan yang belum tentu banyak orang tahu. "Pakarnya pendidikan sekolah yang akan mengkaji buku Menjadi Guru yang Sukses dan Berpengaruh itu. Jadi kegiatan ini sepatutnyalah menjadi acara yang tak boleh dilewatkan oleh para guru dan calon guru, utamanya mahasiswa UNM," jelasnya.

Lebih lanjut, Ansari menyatakan, untuk sukses menjadi seorang guru bukan hal yang mudah, maka kita perlu menimba pengalaman dari orang yang telah sukses dan menjadi pribadi berpengaruh seagai guru.

Ansari menambahkan selain mendapatkan wawasan yang lebih luas seputura dunia guru, harga tiketnya untuk kegiatan ini pun cukup murah. Harga tiket bagi mahasiswa program sarjana, cukup hanya dengan Rp 15 ribu saja. Untuk tiket besarta buku, hanya Rp 35 ribu. Sedangkan bagi peserta umum, harga tiketnya Rp 50 ribu, sudah termasuk buku. Untuk pemesanan tiket tersebut, dapat dilakukan via telepon ataupun SMS di 085399992709 untuk pendaftar laki-laki dan 085341662199 untuk pendaftar perempuan, atau mendaftar langsung pada hari kegiatan.

"Tak ketinggalan, akan ada sertifikat dan souvenir menarik untuk para peserta. Untuk itu kami berharap mahasiswa UNM khususnya ataupun para guru tidak melewatkan kesempatan berharga ini," tutup Ansari. (*)



*Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap