Berita Terbaru!! :
Home » » Jurusan Geografi Ajukan Diri Jadi Fakultas

Jurusan Geografi Ajukan Diri Jadi Fakultas

Admin by Yasir Bakekok on Saturday 15 February 2014 | 13:00

(int)
PROFESI-UNM.COM - Jurusan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) telah mengajukan diri ke Direktorat Tinggi (Dikti) untuk membuka fakultas sendiri. Rencananya jurusan geografi akan menjadi Fakultas Kebumian dan Lingkungan Hidup.

Ketua Jurusan Geografi, M. Nur Zakaria Leo mengungkapkan telah mengirimkan berkas pengajuan diri untuk membuka fakultas sendiri. Menurutnya Jurusan Geografi sudah pantas untuk berdiri sendiri dengan alasan lingkup keilmuan di geografi terbilang luas. Pada umumnya geografi terbagi dua yaitu geografi manusia yang kaitannya dengan ilmu sosial,  geografi fisik berhubungan dengan ilmu alam.

“Geografi itu luas, sehingga untuk menjadi fakultas nantinya geografi pastinya tidak akan menjadi fakultas yang kecil,” ungkapnya.

Pembantu Dekan Bidang Akademik FMIPA, Muharram mewanti-wanti sikap yang diambil oleh Jurusan Geografi. Menurutnya untuk menjadi fakultas tidak akan mudah akan banyak kendala besar dihadapi. Dalam waktu lima tahun pertama, fakultas itu akan kesulitan dalam pembiayaan.

“Honor untuk dekan dan pembantu dekannya itu akan ditanggung sendiri. Karena merupakan hal baru juga, pastinya akan membutuhkan biaya yang sangat besar, setidaknya pihak geografi memikirkan hal itu” tegasnya. (*)


*Reporter: Awal Hidayat



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap