Berita Terbaru!! :
Home » , » Besok, Pendaftaran SNMPTN 2014 Dibuka

Besok, Pendaftaran SNMPTN 2014 Dibuka

Admin by Imam Rahmanto on Sunday 16 February 2014 | 09:20

(int)
PROFESI-UNM.COM – Bagi calon mahasiswa baru (maba) yang bersiap mendaftarkan diri pada perguruan tinggi idamannya, kesempatan untuk mendaftarkan diri pada salah satu jalur penerimaan maba, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dibuka besok, 17 Februari. Pendaftaran SNMPTN ini akan berlangsung hingga 31 Maret mendatang.

Akan tetapi, pendaftaran tersebut hanya bisa dilakukan oleh siswa yang sekolahnya telah mengisi data pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sejak 6 Januari yang lalu. Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Sofyan Salam menegaskan, sekolah akan sangat berperan besar dalam mengawali pendaftaran yang akan dilakukan secara online oleh setiap siswa pelamar SNMPTN.

“Kalau sekolah tidak mengisi datanya di PDSS, maka siswa di sekolah bersangkutan tidak bisa mendaftar karena tidak akan mendapatkan password,” terangnya. Ia menyesalkan, setahun lalu, ternyata masih ada sekolah yang tidak mengisi PDSS-nya.

Di samping itu, Sofyan menambahkan, pendaftaran SNMPTN juga tidak akan dikenakan biaya. Pendaftaran hanya akan dilakukan secara online di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk menanggulangi sekolah-sekolah yang tidak paham betul terkait sistem jaringan online, maka Kepala ICT Center, Rusli pun menyediakan bantuan penanganan untuk membantu pengisian PDSS tersebut. “Bagi sekolah yang memang tidak ada sinyal di daerahnya, silakan datang saja ke UNM untuk diisikan,” sarannya.

Sementara itu, untuk proses seleksi sendiri baru akan dilaksanakan pada 1 April hingga 26 Mei mendatang. Proses seleksi tersebut dilakukan oleh pemerintah pusat dan selanjutnya akan diverifikasi kembali oleh Perguruan Tinggi (PT) bersangkutan. (*)


*Reporter: Dian Febriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap