Berita Terbaru!! :
Home » » Jurusan Bahasa Inggris Butuh Dosen Penutur Asli

Jurusan Bahasa Inggris Butuh Dosen Penutur Asli

Admin by Yasir Bakekok on Monday 17 February 2014 | 08:00

doc - Profesi
PROFESI-UNM.COM - Jurusan Bahasa Inggris sejak tahun 2010 lalu mengeluarkan kebijakan tidak menggunakan sumber daya dosen penutur asli. Alasan dikeluarkannya kebijakan ini karena lebih ingin mengoptimalkan tenaga pendidik yang telah berguru dan berpengalaman dari negera yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa utama menjadi alasan tidak didatangkannya tenaga pendidik impor ini.

Baso Jabu selaku Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Bahasa UNM menyarankan agar jurusan bahasa Inggris merekrut tenaga pengajar asing yang pasif berbahasa Inggris. “Kita di jurusan bahasa Inggris memang butuh dosen asing dari luar. Ini untuk menunjang kualitas mahasiswa kita. Kita inikan jurusan Internasional,” tanggapnya.

Lebih lanjut alumnus Linguistik Unhas ini mengatakan mata kuliah seperti Listening mestinya memakai tenaga asing yang ahli. Selama ini pembelajaran Listening cukup memakai rekaman, padahal daya mendengar mahasiswa bisa saja tidak sama jika menggunakan rekaman saja.

“Selama ini hanya selalu menggunakan rekaman, bukankah sebaiknya menggunakan dosen ahli saja,” sarannya.

Ketua Jurusan Bahasa Inggris, Muliati hanya membenarkan akan kebutuhan adanya dosen ahli penutur asli dari bahasa tersebut. “Memang benar kita butuh itu (dosen penutur asli, red),” ungkapnya. Mengenai tindak lanjutnya, mantan ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini akan mengupayakannya ke fakultas. “Nanti dulu saya bicarakan dengan atasan,” tutupnya. (*)


*Reporter: Andi Ajip Rosyidi




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap