Berita Terbaru!! :
Home » » 2014, FT Tidak Buka Program D3

2014, FT Tidak Buka Program D3

Admin by Yasir Bakekok on Tuesday 18 February 2014 | 12:52

Fakultas Teknik
(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Tahun ajaran 2014/2015, Fakultas Teknik (FT) tidak menerima mahasiswa baru (Maba) untuk program Diploma Tiga (D-3). Sedangkan untuk program Strata Satu (S-1) tahun ini FT hanya menerima 720 mahasiswa dibandingkan tahun lalu yang menerma hingga 800 mahasiswa.

Ditemui di ruangannya, Kamis (18/2), Pembantu Dekan Bidang Akademik FT, Muhammad Yahya mengungkapkan keputusan menutup penerimaan Maba untuk D-3 dikarenakan ingin melakukan pembenahan terhadap pola rekrutrmen penerimaan. "Selama ini pola rekrutmen untuk D-3 hanya melalui jalur mandiri saja namun untuk kedepannya kami akan mengupayakan bisa melalui jalur rekrutmen yang lain," tuturnya.

Lebih lanjut Muhammad Yahya menegaskan jumlah mahasiswa D-3 di FT sendiri sudah sangat banyak. Tahun lalu, FT menerima hingga 300 Maba ditambah lagi dengan jumlah Mahasiswa angkatan lama yang masih belum selesai. Selama tidak menerima mahasiswa baru, FT akan melakukan pembenahan kualitas juga terhadap mahasiswa yang sudah ada.

“Selain pembenahan pola rekrutmen FT juga akan melakukan usaha peningkatan kualitas terhadap mahasiswa D-3 yang sudah ada,” tutupnya.(*)


*Reporter: Sulastri Khaer



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap