Berita Terbaru!! :
Home » , » Mahasiswa FIS Tolak Kedatatangan SBY

Mahasiswa FIS Tolak Kedatatangan SBY

Admin by Unknown on Wednesday 19 February 2014 | 20:39

Salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial berorasi menolak kedatangan Presiden RI,
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Sulawesi Selatan, Rabu (19/2).
(Rizki - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Lawatan kerja yang sementara dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di Sulawei Selatan menimbulkan gejolak. Sejak rencana kedatangan hingga kedatangannya di Pulau Celebes memunculkan protes dari beberapa kalangan. Tak terkecuali di Universitas Negeri Makassar.

Pada Rabu siang (19/2), puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) yang tergabung dalam Barisan Peduli Pendidikan menggelar aksi protesnya. Koordinator lapangan, Ferdi Al Mubarak mengungkapkan, kedatangan orang nomor satu di nusantara tersebut sebagai pemborosan uang negara.

Dalam orasinya, ia menilai penggunaan anggaran yang menelan Rp 15 Miliar tidak logis dan tidak etis. "Seandainya dana itu dipakai untuk dana pendidikan, terkhusus di UNM, maka pendidikan di kampus kami pasti lebih baik lagi," ungkap mahasiswa jurusan Pendidikan Sosiologi itu.

Bersama dengan beberapa menteri negara, presiden ke-enam Indonesia itu akan mengunjungi 2 kota dan 5 kabupaten di Sulawesi Selatan, mulai 19 hingga 22 Februari mendatang. Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan pihak TNI. (*)



*Reporter: Sutrisno Zulkifli




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap