Berita Terbaru!! :
Home » » Mahasiswa Miskin Literatur

Mahasiswa Miskin Literatur

Admin by Yasir Bakekok on Tuesday 18 February 2014 | 12:42

(int)
PROFESI-UNM.COM - “Mahasiswa saat ini saya lihat kurang memiliki buku-buku literatur, ini yang membuat mahasiswa terkedala saat meneliti,” demikian yang diungkapkan Ketua Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar (UNM), Jufri, di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Kampus Parangtambung (18/2).

Guru Besar Pendidikan Bahasa Jerman ini mengatakan fenomena saat ini, mahasiswa kurang memiliki buku-buku yang menunjangnya dalam meneliti. Seharusnya, mahasiswa termotivasi untuk mau mencari buku-buku yang telah disediakan di perpustakaan.

Menanggapi hal itu, Mahasiswa FBS, Kiki mengungkapkan hal yang berbeda. Menurutnya, saat ini internet lebih memudahkan mahasiswa untuk mengakses informasi. “Di internet informasi apa saja bisa kita cari, untuk mencari buku juga mudah, buku elektronik saat ini sudah banyak di internet jadi ini sudah memudahkan mahasiswa untuk mengaskses artikel,” tutur mahasiswa angkatan 2011 ini.

Hal yang sama diungkapkan, Miftahul, dirinya mengaku sulit untuk mencari buku di perpustakaan dikarenakan stok buku yang sangat kurang. “Buku sangat minim di perpustakaan jadi mau tidak mau kita mencari di toko buku itupun kalau buku yang kita cari ada. Karena biasanya stok yang ada pasti terbatas, mau tidak mau internet adalah jawaban yang pas menanggapai masalah ini,” jelas mahasiswa FSD ini. (*)



Reporter : Agung Rinaldy Malik



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap