Berita Terbaru!! :
Home » » Minim Anggaran, LMP Psikogenesis Tetap Gelar Diklat Jurnalistik

Minim Anggaran, LMP Psikogenesis Tetap Gelar Diklat Jurnalistik

Admin by Yasir Bakekok on Saturday 14 December 2013 | 20:18

MENGARAHKAN. Wawan Kurniawan dewan pembina LPM Psikogenesis mengarakan peserta diklat jurnalistik 6.
(Kasdar - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Meskipun tak dapat dana dari birokrasi, Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) tetap menggelar diklat jurnalistik ke-6, 13 hingga 15 Desember 2013. Pelatihan tersebut diikuti 27 peserta yang dilaksanakan di Aula Gedung Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar, Sabtu (14/12).

Ketua Panitia, Widya Masuari mengatakan meskipun tanpa bantuan finansial dari pihak birokrasi, panitia punya banyak cara kreatif untuk memenuhi kebutuhan kepanitiaan. “Meskipun tidak dapat dukungan finansial dari fakultas, kami tetap optimis jalankan kegiatan ini dengan berbagai cara kreatif seperti jualan kue di Fakultas Psikologi,” ungkapnya.

Bendahara Panitia, Jenifer mengungkapkan pihak panitia telah mengajukan proposal ke Birokrasi namun belum dapat dipenuhi keinginannya untuk mendapatkan dana. “Kami sudah ajukan proposal, tapi pihak birokrasi bilang saat ini belum bisa cairkan dana karena kucuran dana dari universitas belum sampai ke fakultas,” tuturnya.

Kendati demikian, lanjut Jenifer, pihak birokrasi akan segera cairkan dana setelah mengadakan rapat pembagian dana lembaga kemahasiswaan. “PD II pastikan setelah mengadakan rapat pembagian dana untuk tiap Lembaga Kemahasiswaan yang ada di FPsikologi, Ia akan segera cairkan dana tanggal 16 Januari tahun depan,” bebernya.

Kegiatan yang bertemakan “Meretas Potensi Jurnalisme Muda” ini diperuntukan bagi mahasiswa Fakultas Psikologi UNM sebagai bentuk pelatihan untuk merekrut calon pengurus baru di tubuh LPM Psikogenesis UNM.(*)


*Reporter: Kasdar Kasau



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap