Berita Terbaru!! :
Home » » LKIMB Kader Calon Pengkader

LKIMB Kader Calon Pengkader

Admin by Yasir Bakekok on Saturday 14 December 2013 | 20:07

UKM LKIMB UNM
PROFESI-UNM.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Ilmiah Mahasiswa Bertakwa (LKIMB) UNM menggelar diskusi pemantapan Training of Trainer. Kegiatan yang bertujuan untuk merancang karantina pra kegiatan Training of Trainer ini digelar di Ruang Guru Besar Gedung Rektorat UNM lt.3, Jumat (13/12).

Penanggungjawab Training of Trainer, Abdul Kadir Jaelani mengatakan kegiatan tersebut merupakan batu loncatan bagi para pengurus UKM LKIMB sebelum menjadi pengkader. "Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pra menuju training of trainer yg dilaksanakan ketika kader telah sampai pada tahap kaderisasi tertentu untuk menjadi seorang trainer atau pemandu," tuturnya.

Dalam diskusi tersebut, lanjut Abdul Kadir, mereka membahas tiga konteks yakni Epistemologi, Pokok Bahasa dan Usuluddin. "Epistimologi yang membahas mengenai penguasaan dari sebuah teori, Usuluddin yang membahas mengenai ilmu-ilmu tentang tauhid dan bagaimana tauhid itu serta pelaksanaannya dalam kehidupan sosial dan yang terakhir itu Pokok Bahasa yang membicarakan mengenai bagaimana itu bahasa dan apa makna dari bahasa," katanya.

Diskusi jelang Training of Trainer ini dilakukan sebanyak tiga kali pertemuan. Pertemuan tersebut akan rutin dilakukan setiap pekannya. (*)


*Dwi Pratiwi Aslam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap