Berita Terbaru!! :
Home » » Andi Ihsan: Generasi Muda, Mudah Emosi

Andi Ihsan: Generasi Muda, Mudah Emosi

Admin by Yasir Bakekok on Saturday 14 December 2013 | 02:47

Asisten Direktur II PPs UNM, Andi Ihsan
PROFESI-UNM.COM - Maraknya aksi bentrok yang akhir-akhir ini merajalela di Universitas Negeri Makassar (UNM) sering kali meresahkan pihak birokrat maupun mahasiswa lainnya. Tak jarang aktivitas kampus yang semestinya berjalan baik-baik saja harus terbengkalai.

Melihat hal tersebut, Asisten Direktur II Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Andi Ihsan menilai mahasiswa saat ini lebih mudah emosi dan lebih mengutamakan otot dari pada akal pikiran. “Generasi muda saat ini lebih mudah emosi. Hanya karena sepatah kata bisa berujung bentrok,” tuturnya.

Tak hanya itu, menurut mantan Pembantu Rektor bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PR II) kurangnya ahlak juga menjadi pemicu timbulnya kejadian-kejadian yang tak sewajarnya dilakukan oleh mahasiswa. “Begini yang terjadi kalau ahlak kurang, bertindak semaunya. Bairpun cerdas, jika tak mempunyai ahlak baik sama saja bohong,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andi Ihsan juga terkadang ragu dengan aksi-aksi mahasiswa yang katanya menuntut hak-hak yang seharusnya dimilikinya. “Kadang-kadang saya juga ragu, apakah demonstrasi yang dilakukan mahasiswa murni untuk kepentingan rakyat ataukah sengaja disetting. Pasalnya hari-hari besar juga sering diwarnai dengan bentrok,” ungkapnya. (*)


*Andi Sadriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap