Berita Terbaru!! :
Home » » Heri Tahir Sarankan Alumnus Lanjutkan Pendidikannya

Heri Tahir Sarankan Alumnus Lanjutkan Pendidikannya

Admin by Yasir Bakekok on Friday 13 December 2013 | 04:33

Heri Tahir - doc profesi
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 1480 alumni pada Rabu dan Kamis (11-12/12) secara resmi telah dilepas oleh UNM. Dari semua itu, banyak diantaranya yang telah siap untuk terjun di dunia kerja dan ada pula yang berminat untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Melihat kondisi seperti ini, Heri Tahir menyarankan agar para mahasiswa seyogyanya tetap berusaha melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan tersebut beralasan, para lepasan kampus pencetak guru ini tergolong muda. "Banyak alumni kita (UNM, red) yang baru berumur 24 tahun namun telah meraih magister," ucapnya. Hal tersebut mengindikasikan, para pemuda itu tak lekang untuk terus belajar demi kemajuan, baik secara individu ataupun diharapkan nantinya sebagai tenaga pengajar serta profesional.

Selain itu, tambah professor hukum ini, banyaknya beasiswa yang tesebar di kampus-kampus seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh para alumni. "Selama mereka baik secara kompetensi dan memenuhi syarat untuk lanjut kuliah, maka tidak ada alasan untuk berhenti belajar," katanya setelah mengikuti ramah-tamah wisudawan FMIPA di PPs Rabu siang (11/12).

Ia juga berujar, ada beberapa alumni UNM yang berprestasi di kampus-kampus ternama di Indonesia. Seperti, ada alumni UNM yang menjadi wisudawan magister dengan predikat terbaik di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). "Ada juga alumni yang diminta untuk menjadi dosen di Universitas Padjajaran, akan tetapi karena alasan keluarga, maka dia memilih untuk mendaftar menjadi dosen di UNM," beber alumnus Unhas ini.

Di akhir, Ia tetap mendukung para alumnus yang telah siap untuk masuk di dunia kerja. "Kalau mau kerja itu lebih baik lagi, asalkan bisa profesional dan menerapkan ilmu yang selama ini telah didapatkan di kampus," tutupnya.(*)


*Sutrisno Zulkifli



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap