Berita Terbaru!! :
Home » , , » Lusa, Pendaftaran Jalur PMBM UNM Dibuka

Lusa, Pendaftaran Jalur PMBM UNM Dibuka

Admin by Unknown on Saturday 30 June 2012 | 01:44

PROFESI-UNM.ORG - Satu lagi alternatif bagi calon mahasiswa baru (maba) untuk mendaftar di UNM, yakni Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (PMBM). Pendaftaran tahun ini melalui jalur tersebut dibuka tanggal 1 hingga 11 Juli. Calon maba dapat mendaftarkan diri melalui jalur online setelah melalui proses administrasi di seluruh bank BTN yang tersebar di Sulselbar.

Jalur PMBM terbagi atas tiga kategori diantaranya jalur Mandiri A (seleksi calon mahasiswa dengan ujian tulis), Mandiri B (seleksi calon mahasiswa dengan ujian keterampilan seni dan olahraga), dan Mandiri C (seleksi berdasarkan latar belakang ekonomi lemah dan berprestasi/berbakat). Tiap kategori menawarkan setidaknya 49 Program Studi (Prodi). Sebanyak 40 prodi untuk program S1 dan 9 prodi untuk program D3.

Terkhusus untuk jalur Mandiri A dan Mandiri B pendaftaran dilakukan secara Online dengan membayar biaya ujian sebesar Rp300ribu. Sementara itu, pendaftaran jalur Mandiri C dapat dilakukan dengan mengantarkan langsung berkas yang dipersyaratkan di kantor BAAK-UNM Jl. A. Pangeran Pettarani Makassar.

Untuk mendaftar jalur PMBM ini, para pendaftar dapat mengunjungi situs resmi UNM. (*)


*Reporter: Muh. Yasir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap