Berita Terbaru!! :
Home » » Lelah Dijanji, Mahasiswa DKV Renovasi Kelas Dengan Biaya Sendiri

Lelah Dijanji, Mahasiswa DKV Renovasi Kelas Dengan Biaya Sendiri

Admin by Thinkpedia Indonesia on Friday 20 March 2015 | 20:54

Mahasiswa DKV saat merenovasi kelas
mereka, Jumat (20/3).
(Foto: Ima - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan renovasi kelas, Jumat (20/3). Hal ini dilakukan lantaran kondisi kelas yang kurang memungkinkan untuk dipakai.

Ketua Himpunan DKV, Reza Abdillah, mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah jenuh bersabar dengan kondisi kelasnya selama ini. Pasalnya, suasana panas, berantakan, serta palfon yang berlumut selama ini membuat aktivitas belajar kurang efektif. Oleh karena itu, lanjut Reza, mereka mengambil inisiatif tersebut.

“Ruang kuliah ini sudah bertahun-tahun rusak parah dengan plafon yang sudah bocor dan berlumut yang merupakan bekas dari WC lantai dua, kami sudah capek dan lelah dengan janji-janji. Ini sebenarnya sebagai bentuk demonstrasi secara halus," keluhnya. 

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dana yang dipakai mahasiswa FSD untuk memperbaiki ruang kelasnya merupakan bantuan dari mahasiswa-mahasiswa dan himpunan. "Selain dari teman-teman di DKV , ada juga beberapa dosen yang berdonasi," ungkap mahasiswa angkatan 2011 ini.

Selain itu, Reza menambahkan, jumlah kelas yang kurang kadangkala membuat perkuliahan tidak berjalan lancar. Ia berharap, pihak fakutlas maupun universitas bisa segera memperbaiki sarana dan prasarana yang mereka pakai.

“Kami harap dari pihak birokrasi dapat segera tindak lanjuti ini dan tergerak hatinya untuk secepatnya menambah fasilitas-fasilitas kampus terutama kelas yang saat ini sangat dibutuhkan," tambahnya.

*Reporter: Hirmayani Natsir / Fatimah Muffidah Azzahra



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap