Berita Terbaru!! :
Home » » BEM Psikologi Peduli Remaja Melalui Psydea

BEM Psikologi Peduli Remaja Melalui Psydea

Admin by Unknown on Thursday 26 March 2015 | 20:17

Psyidea Fakultas Psikologi UNM.
(IST)
PROFESI-UNM.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Idea for Indonesia (Psydea) 4 sampai 7 April 2015 di lantai 3 Ruang Teater Menara Pinisi UNM.

Acara yang bertemakan Optimalisasi Human Capital Menuju Indonesia Berkarakter dan Berkelimpahan ini, bakal mendatangkan pemateri dari Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia (UI) sekaligus penulis buku-buku psikologi, Sarlito Sarwono.

Ketua Panitia, Farah Jamal mengungkapkan, tujuan dilaksanakan Psydea lebih terkait dengan masalah perilaku anti sosial remaja yang sudah menjadi momok di kalangan masyarakat akibat kenakalan dan kejahatan yang dilakukannya terkhusus di Indonesia. 

"Tujuannya, memberikan masyarakat perspektif, pengetahuan, dan value yg berbeda serta lebih ilmiah dan psikologis mengenai fenomena perilaku anti sosial remaja yg sekarang marak terjadi di Indonesia," ungkap mahasiswa angkatan 2011 ini.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat memberikan efek positif bagi masyarakat dan bangsa sebagai kunci menciptakan bangsa yg maju. "Melalui ilmu psikologi kita dapat bersama-sama melakukan Revolusi Mental," harapnya.

Hal yang sama diungkapkan Presiden BEM Psikologi, Mudassir Hasri Gani. Menurutnya psydea merupakan suatu langkah yang diambil BEM atas dasar kepedulian terhadap mahasiswa dan pendidikan dengan harapan ada perubahan yang lebih baik untuk Indonesia kedepannya. "Saya harap mahasiswa bisa berkonstribusi lebih untuk pendidikan Indonesia," harapnya.

Selain seminar nasional, juga diadakan lomba debat, lomba karya tulis ilmiah, dan lomba desain poster dalam acara ini. (*)

*Reporter : Fatimah Muffidah Azzahra/ Andi Ayu Karianci Lestari



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap