Berita Terbaru!! :
Home » , » Perdana, UNM Gelar Sosialisasi Bidikmisi

Perdana, UNM Gelar Sosialisasi Bidikmisi

Admin by Unknown on Monday 26 January 2015 | 23:53

Workshop Sosialisasi Bidikmisi Universitas Negeri Makassar
di Ruang Teater Menara Pinisi, Senin (26/1).
(Foto: Febriawan Djalil - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Untuk pertama kalinya Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan sosialisasi Bantuan Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi). Pada Sosialisasi ini, UNM akan menerjunkan 44 tim ke seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), mulai besok 27 Januari 2015.

Rektor UNM, Arismunandar mengatakan, tujuan utama tim bersosialisasi langsung kedaerah, untuk meningkatkan jumlah pendaftaran bidikmisi, yang sebelumnya tidak paham akan mengetahui bagaimana bidikmisi itu. 

“Kami sengaja langsung bersosialisasi kedaerah daerah, agar jumlah pendaftar Bidikmisi semakin bertambah, kalau peminat meningkat, penerima juga meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kuota Bidikmisi di setiap sekolah. "Karena biasanya ada yang sampai tetapi tidak disebar ke semua siswa, juga ada yang sampai ke sekolah cuma gurunya di beritahukan kepada siswa," katanya.

Untuk itu, guru besar pendidikan kewarganegaraan ini berharap, dengan adanya sosialisasi ini semua siswa punya kesempatan untuk mendapatkan bantuan pemerintah itu. "Setiap sekolah nanti bisa menyampaikan ini kepada semua siswa, supaya yang berpotensi dan punya bakat punya wadah dan mendapatkan pendidikan yang layak," harapnya. (*)

*Reporter: Sulastri Khaer / Rismayanti



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap