Berita Terbaru!! :
Home » » Jurusan Fisika Sudah Sosialisasikan SKPI

Jurusan Fisika Sudah Sosialisasikan SKPI

Admin by Unknown on Wednesday 14 January 2015 | 00:27

Sosialisasi SKPI di Laboratorium Elektronika Dasar
Jurusan Fisika FMIPA, Selasa (13/1)
PROFESI-UNM.COM - Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) telah diberlakukan tahun ini untuk seluruh Perguruan Tigggi Negeri (PTN). Sosialisasi terkait kebijakan baru itu pun sangat penting untuk dilakukan.

Karena itu, Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melakukannya. Pihak jurusan melakukan sosialisasi ini untuk mahasiswa mulai dari angkatan 2011 sampai 2014.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan berbagai hal mengenai SKPI, seperti pengertian, fungsi, serta syarat-syarat yang harus dicapai untuk mendapatkan SKPI tersebut.

Selasa (13/1) siang, kelas Pendidikan Fisika angkatan 2013 menjadi peserta dalam sosialisasi kali ini. Sementara sosialisasi untuk angkatan lainnya telah selesai dilakukan.

Kepala Laboratorium Jurusan Fisika, Subaer Junaedi, mengatakan, SKPI harus segera diinformasikan kepada mahasiswa karena hal ini sangat penting untuk mereka.

“Kami (Jurusan Fisika) harus bergerak cepat dalam memberitahukan informasi SKPI ini, karena ijazah yang akan dikeluarkan tahun ini harus disertai dengan SKPI tersebut, dan itu merupakan hal yang sangat penting,” jelas Subaer Junaedi yang juga selaku pemateri sosialisasi ini.

Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FMIPA UNM, Muharram, mengatakan, SKPI merupakan suatu kebijakan yang bagus untuk melihat mahasiswa yang betul-betul siap untuk masuk di dunia kerja nantinya.

“SKPI ini sangat bagus, karena kita bisa membedakan mana mahasiswa yang berkompeten dan mana yang bukan,” ujarnya. (*)


*Reporter: Adji Firmansyah



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap