Berita Terbaru!! :
Home » » Hillman Wirawan Jadi Pembicara Seminar Pendidikan

Hillman Wirawan Jadi Pembicara Seminar Pendidikan

Admin by Unknown on Wednesday 14 January 2015 | 02:59

Hilman Wirawan.
(Foto: ist)
PROFESI-UNM.COM - Hillman Wirawan, alumnus Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi pembicara dalam seminar pendidikan yang diadakan oleh Career Development Centre (CDC) UNM di Ballroom Menara Pinisi UNM Lantai 11, Senin (13/1).

Hilman yang kini menjadi mahasiswa S2 di Amerika Serikat, mengatakan, mahasiswa harus banyak mengikuti seminar untuk mendapatkan pelajaran tambahan di luar jam kuliah.

“Kalau mahasiswa sering ikut seminar begini, mereka akan mendapatkan presfektif yang lain dari pengajaran dosen yang meraka dengar di kelas,” tutur Mahasiswa penerima beasiswa Montclair State University, New Jersey, Amerika Serikat ini.

Dalam seminar itu, ia lebih banyak berbagi pengalaman mulai sejak pertama kali mendaftar beasiswa sampai bagaimana ia bisa mendapatkannya. "Saya sudah beberapa kali gagal dalam mengajukan beberapa beasiswa, sampai akhirnya yang ketiga di Montclair ini yang lulus. Alhamdulillah," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pelajar Indonesia harus memiliki motivasi tinggi untuk bisa mendapatkan beasiswa. Ia juga berharap agar pelajar Indonesia bisa belajar di luar negeri dan membawa mamfaat untuk Indonesia.

"Harapannya saya untuk mereka, secara general semoga kalau pulang bisa bawa manfaat dan apa yang mereka bawa berguna bagi nusa dan bangsa," harap mahasiswa magister semester 2 ini. (*)

*Reporter: Fahril



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap