Berita Terbaru!! :
Home » » Maphan Ajak Pengunjung Losari Perangi HIV/AIDS

Maphan Ajak Pengunjung Losari Perangi HIV/AIDS

Admin by Unknown on Tuesday 2 December 2014 | 00:50

Renungan memperingati Hari HIV/AIDS Sedunia yang
digelar Maphan, di anjungan Pantai Losari, Senin (1/11).
(Foto: Ist)
PROFESI-UNM.COM - Memperingatan Hari AIDS sedunia, Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (Maphan) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan renungan di anjungan Pantai Losari, Senin (1/12) malam tadi. Renungan itu bertema "Cegah dan Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat dari HIV/AIDS dalam rangka perlindungan HAM".

Ketua Maphan, Ariswandy Arifin mengungkapkan, kegiatan yang mereka lakukan untuk memperingati hari AIDS sedunia adalah dengan penandatanganan kain penolakan terhadap HIV/AIDS kepada pengunjung anjungan Pantai Losari, pembagian stiker, buletin, dan berorasi tentang pentingnya menjaga diri dari virus mematikan itu serta penanganannya.

"Masalah HIV/AIDS ini bukan hanya tugas pemerintah dan LSM tapi tugas kita semua untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebarluasan HIV/AIDS. Setop stigma dan diskriminasi terhadap ODHA!" tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Maphan dan masyarkat sekitar. Pucak kegiatannya dengan membakar lilin sebagai bentuk renungan. Harapannya agar semua pemerhati HIV/AIDS menemukan obat yang dapat mengatasi virus tersebut. (*)

*Reporter: Awaluddin Rahman



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap