Berita Terbaru!! :
Home » » Libur Karena Demo? Mungkin Ini Alasan Lainnya

Libur Karena Demo? Mungkin Ini Alasan Lainnya

Admin by Unknown on Monday 24 November 2014 | 19:23

Aksi demonstrasi yang berujung bentrokan antara mahasiswa dan polisi beberapa waktu lalu.
(Foto: Febriawan Djalil - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Keputusan mendadak pimpinan Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali meliburkan aktivitas perkuliahan dinilai mahasiswa hanya akal-akalan dan mengambinghitamkan demonstrasi. Masa libur dari Senin hingga Kamis (24-27/11) dianggap ganjal sebab tanpa alasan jelas, Jumat (28/11) tidak diliburkan.

Padahal, seperti yang diketahui, dari rentan Senin hingga Kamis itu, birokrat juga tengah disibukkan dengan acara ramah tamah fakultas dan wisuda. Sementara di hari Jumat, tak ada lagi seremoni yang membuat birokrat kampus sibuk.

Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Mumammad Ilham Nur, mengatakan, ada indikasi birokrat tidak ingin disibukkan dengan perkuliahan karena mengurusi acara ramah tamah dan wisuda. "Tapi juga ketakutan demo di hari wisuda bisa merusak jalannya acara," katanya.

Menanggapi hal itu, Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM, Sofyan Salam, mengatakan, alasan mengaktifkan kuliah di hari Jumat karena tidak menginginkan libur menjadi dua pekan. "Dulu diliburkan hari Kamis dan berakhir di hari Kamis lagi. Saya mau sekali tidak libur, tapi mahasiswa maunya demo," bebernya.

Perlu diketahui, Wisuda ke-III UNM 2014 akan dihelat di Ballroom Menara Pinisi lantai 2, Rabu dan Kamis (26-27/11). (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap