Berita Terbaru!! :
Home » , » KTM Online, Belum Terealisasi karena Kurang Sosialisasi

KTM Online, Belum Terealisasi karena Kurang Sosialisasi

Admin by Unknown on Thursday 14 August 2014 | 11:03

Website idcard.unm.ac.id dan hasil cetak KTM Online.
(Khaerul Mustaan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sampai hari ini, pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa Online belum bisa dilakukan secara keseluruhan. Pasalnya, hampir seluruh mahasiswa UNM belum melengkapi Sistem Informasi Pendataan Biodata Dasar (SIPBM) pada laman idcard.unm.ac.id.
(KTM)

Menurut Kepala Information and Communication Technologies (ICT) Center UNM, Muhammad Rusli, penyebabnya karena kebanyakan mahasiswa memang tidak mengetahui permintaan data sudah dilakukan. "Sosialisasi memang belum kami lakukan menyeluruh, makanya kami tidak tetapkan juga batas akhirnya," ungkapnya di ruang kerjanya, Rabu (13/8).

Padahal beberapa KTM Online sudah ia cetak bagi yang telah melengkapi data. "Sebenarnya tak ada tambahan yang banyak untuk melengkapinya karena sebagain data mahasiswa memang sudah ada. Yang penting untuk itu adalah fotonya," tambah Rusli.

Berbeda dari KTM mahasiswa UNM sebelumnya yang terintegrasi dengan bank, KTM Online ini mampu memperlihatkan identitas mahasiswa secara lengkap dengan Quick Response Code (QR Code). (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap