Berita Terbaru!! :
Home » » Lupa Password Simpadu, Mahasiswa Bisa Reset Sendiri

Lupa Password Simpadu, Mahasiswa Bisa Reset Sendiri

Admin by Unknown on Thursday 14 August 2014 | 09:03

Tampilan Lupa Password pada SSO UNM. (int)
PROFESI-UNM.COM - Bermasalah dalam mengakses laman simpadu.unm.ac.id karena lupa password? Tak usah repot lagi ke Information and Communication Technologies (ICT) Center UNM. Kini, anda sudah dapat melakukan reset password sendiri tanpa bantuan operator ICT Center.

Caranya, terlebih dulu bukalah alamat website sso.unm.ac.id. Klik ikon Lupa Password pada tampilan bawah laman tersebut. Anda akan diarahkan untuk mengisi kolom username yaitu NIM, kemudian dilanjutkan dengan mengisi kolom tanggal lahir dan anti spam.

Kepala ICT Center UNM, Muhammad Rusli mengatakan, layanan Lupa Password tersebut dimunculkan agar mahasiswa tak susah lagi jika password-nya bermasalah atau terlupa. "Biasanya mahasiswa harus datang ke operator prodi, BAAK, bahkan ke ICT. Dipermudah saja di website supaya mereka bisa melakukannya sendiri," jelasnya di ruang kerjanya, Rabu (13/8).

Pada layanan ini mahasiswa hanya diberi password sementara sesuai hasil acak komputer. "Bila mengakses kembali simpadu.unm.ac.id, akan muncul pemberitahuan untuk mengganti password tersebut," imbuh Rusli. (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap