Berita Terbaru!! :
Home » , , » 13 Calon Mahasiswa Baru Bidikmisi dinyatakan Gugur

13 Calon Mahasiswa Baru Bidikmisi dinyatakan Gugur

Admin by Unknown on Friday 15 August 2014 | 22:37

ilustrasi
(int)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 13 orang calon Mahasiswa Baru (Maba) Bidikmisi yang dinyatakan lulus berkas jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dinyatakan gugur setelah dilakukan verifikasi faktual Juli dan Agustus lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Heri Tahir. "Memang betul ada beberapa yang harus dicabut status kelulusannya di UNM. Senin lusa akan terbit Surat Keputusan (SK) rektor, " jelasnya saat ditemui di Menara Pinisi, Jumat (15/8).

Menurutnya, ada calon yang melakukan pemalsuan data di online saat pendaftaran dulu. "Setelah dilakukan dua kali tes yang pertama wawancara dan kedua verifikasi faktual, maka terbukti ada yang tidak sesuai dengan data, makanya harus dicabut," kata pria kelahiran Bone ini.

Hal itu katanya sebagai bentuk pembelajaran kedepannya agar tidak lagi terulang hal yang sama. "Harus ditindak tegas sebagai efek jera, karena kalau dibiarkan akan terulang lagi," tutupnya.

Setelah terbit SK rektor maka pihak birokrasi akan segera mengirim surat tersebut kepada calon mahasiswa yang bersangkutan untuk memberitahukan secepatnya, selain itu juga akan menyebar surat edaran untuk diketahui publik. (*)

*Reporter: Kasdar Kasau



Share this article :
1 Komentar
Tweet
Komentar

1 comment :

  1. Bagaimana caranya mahasiswa lama yang mau mengurus Bidik Misi?

    ReplyDelete