Berita Terbaru!! :
Home » , » Ada Mumi di Pinisi

Ada Mumi di Pinisi

Admin by Unknown on Friday 22 August 2014 | 01:04

Berbagai karakter yang ditampilkan UKM Seni UNM  sebelum penutupan
Pameran Pendidikan di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (21/8).
(Kasdar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Jelang penutupan Pameran Pendidikan UNM, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni punya gaya tersendiri untuk menyedot perhatian penonton. Menampilkan tetrekal dengan berbagai karakter seperti Mumi, Kuntilanak, Anak kecil, Umar Bakri, Badut, Ibu Hamil, Caplin, serta karakter Nenek-nenek. Dengan diiringi alunan kendang, mereka menari mengelilingi Pinisi, Kamis (21/8).

Saat ditemui, Ketua Umum UKM Seni UNM, Ilham Hidayat, mengatakan, tetrekal yang ditampilkankannya itu merupakan sebuah rangkain penampilan anggota baru yang dilaksanakannya. "Ini sebagai ajang bagi mereka anggota baru sebenarnya," ungkap Mahasiswa Bimbingan Konseling ini.

Disisi lain, ia menjelaskan bahwa setiap karakter yang diperankan anggotanya, memiliki makna dan pesan masing-masing. "Semua ada maknanya bahwa meskipun kita punya berbagai macam pekerjaan mestinya harus dihormati meski dari kalangan anak kecil sekali pun," katanya.

Selain itu, selama tiga hari, mereka memamfaatkan Pameran Pendidikan dengan menawarkan berbagai karya seni untuk menggalang dana kurasi Video bulan Oktober tahun ini dan di acara Pestival Teater Mahasiswa Nasional (Pestamasio) bulan Mei tahun depan di Badung. (*)

*Reporter: Kasdar Kasau



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap